5 keuntungan e-bisnis yang didapatkan oleh GO-FOOD (POWERED BY GO-JEK)


Terdapat lima keuntungan yang ditawarkan oleh e-business (spectrum value e-business). Kelima keuntungan tersebut adalah efisiensi, efektivitas, jangkauan, struktur, dan peluang.

5 keuntungan e-bisnis yang didapatkan oleh GO-FOOD (POWERED BY GO-JEK) :


1. Efisiensi

Dengan menggunakan layanan online atau aplikasi yang mengandalkan jaringan Internet. Pengemudi tinggal menunggu orderan masuk melalui Smart Phone si Driver bila ada konsumen yang ingin menggunakan jasa dari GO-FOOD, sehingga konsumen tidak perlu lagi pergi keluar untuk membeli makanan yang mereka mau .Selain dapat meminimalisasi biaya operasional, penggunaan layanan internet tidak dibatasi jarak dan waktu, sehingga dapat diakses siapa saja, di mana saja, dan kapan saja.



2. Efektifitas

Dengan menggunakan e-bisinis perusahaan mampu berhubungan langsung dengan konsumen sehingga perusahaan tidak perlu bersusah payah dalam mendapatkan pelanggan. Perusahaan hanya membuat iklan dan memberikan no telepon yang dapat di hubungi oleh kosumen untuk menggunakan jasa dari perusahaan GO-JEK.



3. Jangkauan

Dengan menggunakan e-bisnis Perusahaan mampu memperluas jangkauan dan ruang lingkup perusahaan untuk memenuhi kebutuhan pelanggan, sehingga pelanggan lebih nyaman dan aman dalam menggunakan jasa yang di tawarkan.
Dengan hanya menggunakan smartphone, Konsumen dapat memesan jasa GO-FOOD dari rumah sendiri tanpa harus pergi ke restaurant yang di tuju, ini merupakan solusi jika konsumen tidak ada waktu untuk pergi kemanapun.

4. Struktur

Struktur dari penggunaan jasa GO-FOOD menjadi lebih teratur karena konsumen berhubungan langsung dengan Driver GO-FOOD dan bisa mengetahui kapan pengendara akan datang untuk membeli makanan, serta bisa mengetahui berapa biaya yang harus di bayar oleh konsumen ke pengendara pada saat pemesanan makanan. Begitupun dengan driver, mereka bisa mengetahui posisi, nomor handphone dan nama dari si pemesan.



5. Peluang

Sebagai jasa transportasi roda dua, GO-FOOD berpotensi besar sebagai solusi menghadapi kepadatan dan antrean ketika membeli makanan di restaurant yang kita mau. Dengan menggunakan layanan online peluang yang didapat oleh perusahaan GO-JEK dalam menjalankan bisnisnya sangatlah besar, karena perusahaan banyak mendapatkan pelanggan dari berbagai kalangan, karenan jasa dari perusaan ini sungguh bermanfaat dan mudah untuk di dapat. Sehingga peluang perusahaan GO-JEK unuk berkembang lebih besar. Apalagi bukan hanya layanan GO-FOOD dan GO-JEK, di aplikasi GO-JEK masih banyak layanan yang tersedia speerti GO-SEND, GO-AUTO, GO-CLEAN dan masih banyak yang lainnya. Itu bukti bahwa perusahaan GO-JEK sangat bisa membaca peluang dari segi manapun.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

cara dan sistem kerja gojek

PENJELASAN SINGKAT MENGENAI SERVICE STRATEGY DAN SERVICE DESIGN DALAM I.T.I.L